baca dan artikan saja dengan bebas, karena anda adalah raja di blog ini. Kalau anda mempunyai pendapat sampaikan saja, dan ingat bahwa anda tidak harus setuju dengan tulisan-tulisan saya, pendapat yang berbeda justru akan memperluas wawasan saya. Terakhir tentu saja saya harus berterima kasih atas kunjungan anda di blog ini....

Kerisauan di ujung hari


10.07 masih berkutat dengan semua ini..kehidupan terus berputar...usia terus berkurang..kalau tidak ada kelahiran di dunia ini..tentu sudah tidak ada lagi manusia hidup di dunia ini..dan kalau tidak ada kematian di dunia ini..sudah tentu dunia ini tidak akan muat..
10.15 masih berkutat dengan semua ini..setalah mati hanya ada dua tipe orang saja..orang yang sukses dan orang yang gagal..
11.13 masih melihat itu semua..hari ini telah lewat..hari ini telah berlalu..dalam kehidupan hari ini tidak akan kembali lagi..
11.26 gelisah ini adalah beban..pikir ini juga beban..risau ini beban..kepahaman ini juga beban..kedalaman ini juga beban...aku bisa hidup karena ada itu semua..se andainya semua itu di angkat walaupun satu beban saja..bagaikan bulan yang tergantung di atas dahan perak...Bulan telah menetap di kubur,sedang dahan perak menjadi debu..
11.58 wahai kekasih sekiranya aku telah mati sedangkan perjuanganmu ini belum selesai...sekiranya engkau hendak menyeberangi sebuah sungai, lautan dan engkau tidak mempunyai rakit atau jembatan, maka engkau galilah lubang kuburku, engkau gali lalu engkau ambil tulang belulangku engkau jadikanlah sebagai jembatan untuk menyebrangi sungai itu untuk menjumpai manusia.. ingatkan kepada mereka kebenaran, ingatkan kepada mereka yang lurus, ajak mereka kepada kebaikan..
12.25 hanya mendengar itu semua..diam atau bicara pun tidak ada gunanya..pikir dan risau ku terlalu jauh buat mereka..hanya kerjakan yang mereka suruh, lalu aku pergi untuk di tarik ke sendirian lagi..kebaikan tidak akan pernah wujud dalam kehidupan kita kalau setiap hari kita hanya di sibukkan dengan hal-hal yang tidak membawa ke arah itu..
17.38 masih tidak ada yang berubah...memasukkan gajah ke dalam lobang jarum lebih mudah daripada merubah kebiasaan buruk pada diri sendiri ataupun pada orang lain..tidak cukup hanya dengan perkataan perkataan..atau dengan membaca buku buku..tapi harus ada usaha dan kesungguh2an..seperti memasukkan paku ke dalam dinding..tidak bisa hanya dengan perkataan saja.."wahai paku, masuklah, masuklah".. sampai hari kiamat pun paku tidak akan masuk kedinding...ambillah palu, lalu pukul...dalam memukul ini pun terkadang kena tangan karena salah pukul...
19.39 termenung melihat semua yang ada di sekitar ku..sungguh heran ajaib, baru melihat luarnya saja..sudah puluhan protes datang ke hadapanku...ternyata benar..kepahaman adalah berkah yang tidak didapat hanya dengan kepintaran intelektual seseorang..
21.51 sekarang manusia di alam dunia lebih disibukkan menyempurnakan jasad..hidung yang pesek dijadikan mancung..kulit yang hitam dijadikan putih...kulit yang kriput dijadikan kencang lagi..ingin punya Istri yang sempurna..ingin punya Suami yang sempurna...ingin punya rumah yang sempurna..ingin punya mobil yang sempurna..makanan 4 sehat 5 sempurna..rokok pun sempurna...hingga lupa menyempurnakan iman.
21.57 untuk mendapatkan nikmat harta manusia rela banting tulang dan tulang terbanting-banting...
21.58 punya satu toko makan 3 kali sehari juga..
21.58 punya lima toko makan 3 kali sehari juga..
21.58 punya sepuluh toko pun, makan 3 kali sehari juga..
21.59 yang nambah hanya sibuknya saja..semakin hari semakin sibuk...diakhirat nanti pun, orang yang paling sibuk adalah orang kaya...sibuk menjawab pertanyaan tentang harta yang dia dapat di dunia...
22.00 satu orang pengusa telah berangkat kerja..berangkat jam 5 pagi pulang jam 9 malam...istri pun sibuk arisan...anak sibuk pacaran...yang tinggal dirumah hanya pembantu...setelah menyelesaikan tugasnya memasak dan membersihkan rumah...sang pembantu pun makan siang sambil nonton TV duduk di sofa yang mewah sambil menghidupkan AC...makanan setiap hari enak, tidur dikasur yang empuk...setiap bulan terima gaji...setelah tuan rumahnya pergi bekerja...pembantulah yang menjadi tuan rumahnya dan menikmati semua fasilitas yang ada...sang majikan yang capek banting tulang dari pagi sampe malam..
22.19 nikmat harta dibanding nikmat kesehatan lebih berharga nikmat kesehatan...
22.20 satu orang kaya bepergian dengan keluarganya dengan mengendarai mobil...diperjalanan terjadi tabrakan yang mengakibatkan istrinya dan anaknya meninggal dunia...sang bapak masih selamat tapi seluruh tubuhnya hampir remuk semua. Hanya kepala saja yang bisa digerakkan...setelah satu bulan dirawat dirumah sakit bapak pun pulang kerumah...tangan, kaki dan badan tidak bisa digerakkan kecuali hanya kepala saja...kalau kepalanya gatal pembantunyalah yang menggaruk kepalanya...suatu malam kepalanya gatal sekali dan bapak pun memanggil pembantunya tapi pembantunya tertidur pulas sekali malam itu...karena sangkin gatalnya didalam hati dia berkata: “Andaikan ada yang mau menggaruk kepala ku ini, 100 juta sekali garuk pun saya mau”..
22.23 uang tidak ada nilainya jika dibandingkan kesehatan...berapa banyak hari ini manusia yang kaya menjadi miskin karena ingin sehat...
22.39 dokter mengatakan: “Sebelah kaki bapak ini harus dipotong karena kalau tidak dipotong penyakitnya akan menyebar keseluruh badan”...sang bapak pun mengatakan: “dokter, jangankan sebelah kaki saya dua-duanya pun dipotong tidak apa-apa yang penting saya masih hidup”...bahkan dokter di bayar puluhan juta untuk motong kakinya..nikmat hidup lebih tinggi dari nikmat harta..
22.45 manusia zaman sekarang suka sekali yang instan (cepat)...Mie instan, susu instan dan anak instan pun ada...Menikah bulan januari, anak lahir bulan maret...ini pun sekarang sudah dianggap biasa dan bukan hal aneh lagi...dunia benar benar ajib sekarang..
22.48 baru sebentar rasanya..seseorang berkata..kalau kita ditanya siapa yang paling kamu cintai antara Ayah kamu atau Ibu kamu...kita akan menjawab Ibu karena ibulah yang paling banyak berkorban untuk kita...
22.56 Ibu yang mengandung kita..yang melahirkan kita..yang menyusui kita..yang merawat kita..dan masih banyak lainnya..
22.58 makanya kecintaan kita lebih kepada ibu dibanding ayah...semakin banyak kita berkorban untuk sesuatu maka akan semakin cinta kepadanya..
22.59 Satu orang pemuda mempunyai satu orang kekasih yang sangat cantik dan sangat ia cintai. Gadis ini berkata : “Kalau kamu ingin menikahi saya, maka bawa kepala Ibumu kepada saya”..Karena cintanya pemuda ini kepada kekasihnya, apapun ia akan korbankan walau kepala ibunya sekali pun...
23.01 malam pun tiba, ketika ibunya sedang tidur...Pemuda tadi langsung membunuh ibunya dan memotong kepalanya...Dengan perasaan gembira, dia langsung berlari dengan kencang untuk berjumpa dengan sang kekasih hati...Malam itu hujan lebat sekali, karena kencangnya pemuda itu berlari dia terjatuh...
23.02 dengan izin Tuhan kepala ibu yang ditangan pemuda tadi berbicara : “HATI-HATI NAK..JALANNYA LICIN”...walau kepala berpisah dari badan namun kasih sayang seorang ibu tidah pernah pudar karena banyaknya pengorbanan seorang ibu kepada anaknyanya sehingga timbul kecintaan...
23.05 aku bukanlah orang kaya..aku juga bukan orang serba bisa..aku adalah orang yang ketika di lahirkan ke dunia hanya berbekal nyawa..
23.13 sedikit cerita tentang puing puing kerisauan di dadaku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih telah berkunjung dan berkomentar...